Web Hosting

Minggu, 22 Maret 2009

PEMIKIRAN TENTANG ILMU GAIB: TINJAUAN LOGIKA

Sewaktu kecil saya begitu kagum dengan tokoh-tokoh pahlawan terutama tokoh pahlawan seperti yang ada di komik-komik. Tokoh pahlawan luar negerinya seperti spiderman, superman, dan lainnya. Untuk dalam negeri saya suka akan tokoh Jaka Sembung, Gundala Putera Petir dan banyak lagi. Saya terobsesi dengan tokoh pahlawan khayalan ini dan terobsesi juga untuk memiliki kekuatan seperti mereka.

Karena obsesi inilah mulai Kelas 2 SMP sampai dengan smu saya terlibat aktif dalam ilmu-ilmu gaib, mantra-mantra, jin, setan dan segala hal yang berbau mistis.
Puncaknya adalah ketika saya ikut aktif di sebuah perguruan ilmu hikmah, saya melihat banyak kejanggalan yang saya nilai sebagai kebodohan. Ditambah lagi dengan kesibukan saya sebagai pengajar matematika, fisika dan kimia yang banyak menggunakan logika akal. Saya melihat kebodohan-kebodohan saya secara lebih terang. Namun saya tidak menghilangkan begitu saja fenomena gaib ini. Ada beberapa hal yang belum dapat disingkap dengan logika.

Hanya saat ini saya bisa memilah energi spritual apa yang harus saya miliki seperti doa keselamatan jalbur rizqi, sholawat nabi, bukan energi spritual ilmu kebal, menghilang atau ilmu kontak, zaman sekarang buat apa?

Tidak ada komentar: